Update 09 April 2011: Terima kasih telah berkunjung ke blog saya,maaf untuk ketidak nyamanannya karena blog dalam masa pembangunan. mohon dukungan dan motivasinya ya.... ^_^, salam: aziz imammudin rhamadhan.
Adsense Indonesia ads Internet Marketing - Online ads ads
Bookmark and Share

Saatnya mengeluarkan posting terbaru setelah beberapa lama tidak ada mood untuk ngeblog lagi, akhirnya ada kesempatan juga untuk menerbitkan artikel baru,hhe. Langsung saja pembahasan sederhana yang akan saya berikan adalah Cara Memasang Histats pada blog atau website kalian, saya yakin sebagian besar dari kalian para blogger pasti sudah tidak asing lagi dengan  yang namanya Histats, ya benar Histats adalah sebuat website yang menyediakan fitur untuk mendeteksi seberapa banyak orang yang berkunjung pada blog atau website kalian, mulai dari pageview today, visit today, dan total jumlah penghitungan tersebut, lumayan kan untuk mengetahui seberapa banyak blog kalian dikunjungi dan dibaca oleh orang lain, oke langsung saja kita masuk ke pembahasa. eitsss...lupa untuk contoh bisa dilihat pada kolom Site Info pada blog saya ini yang didalamnya berbentuk banner yang berwarna pink, itulah Histats.
langsung masuk ke cara mendaftar dan Cara Memasang Histats Tersebut:



- Kunjungi Histats dan registrasi, isi semua form yang ada sampai dengan selesai dan memiliki akun Histats.
- Klik Continue dan Cek Email yang kalian gunakan saat mendaftar Histats tadi karena akan ada email untuk verifikasi yang dikirimkan oleh Histats. klik link yang ada pada pesan yang masuk pada email tersebut.
- Setelah itu kalian akan diantarkan pada halaman awal Histats, loggin kembali bila kalian belum loggin sebagai member.
- Kemudian setelah loggin kalian akan masuk ke menu Control Panel histats, nah disitu kalian bisa klik menu Add a Website, isikan form yang tersedia sesuai dengan data blog kalian, dan klik Continue.
- Kalian akan diantar ke halaman Control Panel lagi kemudian sebuah nama/daftar blog yang kalian isikan tadi akan muncul, pada baris pertama tepat sejajar dengan baris nama blog kalian dibagian kanan akan ada beberapa icon kecil, nah klik icon bar yang bernama STATS yang berwarna-warni yang berada disamping kiri icon Pensil.
- Setelah mengklik icon tersebut, kalian akan masuk ke sebuah halaman, klik tulisan Add New Couter, dan pilih data yang akan ditampilkan pada banner Histats, 1-4line atau animated juga boleh, klik salah satu untuk memilih dan pada halaman selanjutnya kalian centang menu apa saja yang ingin ditampilkan pada banner kemudian klik SAVE.
- Setelah itu maka akan muncul nama Couter yang telah kalian pilih tadi, klik salah satu nama Couter tersebut dan lihat pada bagian halaman bawah akan ada kote berupa HTML/Javascript, Copy dan Paste kan kode tersebut pada Gadget Html/Javascript pada blog kalian.



Selesai dan semoga informasi diatas dapat menambah sedikit pengetahuan kalian dalam menggunakan Histats sebagai fitur statistik pada blog kalian, huaaaa... capek juga ngetik terlalu banyak gini, padahlan cara nya sangat mudah tapi karena saya baik hati makanya saya antarkan kalian tahap demi tahapnya,hhe. jika ada pertanyaan atau kendala silahkan tinggalkan komentar pada kolom komentar. terima kasih.



Silahkan klik tulisan "Poskan komentar" untuk berkomentar. saya menggunakan menu komentar dengan form pop-up agar tidak mengganggu aktifitas membaca kalian. terima kasih

9 comments:

Renra Cikatos mengatakan...

Ya Allah...udah dari dulu banget Q pengent pasang histats...tapi ga ada yang ngerti penjelasannya...kenapa baru kali ini saya menemukan blog anda...Q ga tau harus ngomong apa ama anda..yang pasti makasih banyak...website saya udah ada histatsnya........

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

ahhh lebay deh kamu.hahaha....
iya terima kasih kembali sudah berkunjung di blog saya yang sederhana ini. salam kenal.

Kang Thofa mengatakan...

Mo tanya nih, maklum baru belajar website sekarang, aku dah bikin histats dan udah aku pasang ke website. tapi kok yang muncul cuma "Visit today" yang lainnya g muncul seperti visits, page todays.

kenapa ya ?

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

maaf saya terlalu lama membalasnya karena ada beberapa pekerjaan yang membuat saya untuk jarang update blog.

masalahnya adalah pemilihan konten pada menu histat nya. coba kan tofa pilih atau centang yang dibutuhkan saat akan memasang histatnya. sebagai cotoh visit today, visitor, page view, page today, nahh itu semua dicentang agar menu yang ditampilkan pada website akan terlihan semua info nya. semoga membantu. terima kasih.

blogonol mengatakan...

ada beberapa hal yang membuat ane bingung mengenai histat, karena beberapa kawan mengatakan kalau jumlah kunjungan yang di deteksi terkadang juga gak selalu akurat...tapi ane tetap pake, karena menurut ane ini hanya mendetek aja fungsinya...tapi kalau boleh saran pasang chat roll juga bisa deteksi pengunjung, tapi kelemahannya kita hanya dapat melihat berapa jumlah pengunjung yang online pada saat kita online bersamaan namun fungsinya yang lain berguna sebagai kotak pesan atau buku tamu, sekaligus juga bisa chatting...(heeee promosi)...makasih atas kunjungannya ke blog saya...

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

iya saran yang baik. terima kasih mas sarannya. ^_^

sytoo mengatakan...

syukron atas info nya yang bermanfaat ini,semoga sukses untuk blognya..

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

ya terima kasih untuk dukungannya mas. semoga bermanfaat dan blog saya tetap memberikan informasi yang bermanfaat juga. :)

Anonim mengatakan...

Pak, Saya mau tanya beberapa hal

1. Bagaimana , jika saya mau merubah model Statistiknya ?
2. Jika saya hilangkan dulu di blog, apakah data yang sudah ada (data visit sebelumnya) akan hilang ?
3. Apakah ada cara yang lain ?

Saya ucapkan terima kasih sebelum dan sesudahnya.

Selamat Datang Disitus Aziz

Selamat datang di situs saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya yang sangat sederhana ini. mohon maaf jika informasi yang disediakan sangat minim, dikarenakan kemampuan saya yang masih kurang, mari saling berbagi. semoga blogger indonesia bisa bersaing dengan blogger internasional lainnya. sukses slalu untuk semua.

Sekilas tentang penulis

Nama saya Aziz Imammudin Rhamadhan, saya seorang mahasiswa yang masih menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi di Bandung, salam kenal.

Aziz