Update 09 April 2011: Terima kasih telah berkunjung ke blog saya,maaf untuk ketidak nyamanannya karena blog dalam masa pembangunan. mohon dukungan dan motivasinya ya.... ^_^, salam: aziz imammudin rhamadhan.
Adsense Indonesia ads Internet Marketing - Online ads ads
Bookmark and Share
Lama tidak posting dikarenakan sedang sibuk melakukan aktifitas baru, yakni merawat hamster peliharaan saya yang baru saya beli dan karena terlalu asik bermain dengan si hammy kecil itu jadi sampai lupa ngurusin blog,hhe. Oke kali ini saya akan coba membahas sedikit tentang bookmark directory/jejaring sosial yang dikhusus kan untuk para blogger dan jejaring sosial ini ber-PageRank 8, sudah tau siapa??? ayooo...tebak,hhe. ya benar sekali yang akan saya bahas adalah Blogcatalog.com sebagai blog directory/jejaring sosial yang khusus menyediakan keuntungan bagi para blogger. Dulu Blogcatalog adalah situs yang DoFollow tapi menurut Update terbarunya bahwa Blogcatalog sudah tidak DoFollow lagi dan blog-blog yang telah mendaftarpun tidak akan mendapatkan Backlink. duuhhh...padahal saya juga berharap masih DoFollow karena saya juga baru daftar di Blogcatalog, tapi tidak masalah jika kalian tidak mendapatkan Backlink toohhh banyak layanan yang masih tersedia di Blogcatalog yakni forum yang berisi konten yang menarik, tempat berkumpul dan berdiskusi para blogger di semua penjuru dunia(hha penjuru dunia? mungkin gak sih!)



Sedikit penjelasan dan kelebihan tentang Blogcatalog.com
Apa itu Blogcatalog? Blogcatalog.com adalah situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter dan Friendster, namun dikhususkan bagi para Blogger. Karena itu semua Anggotanya adalah para Blogger. Jika situs jejaring sosial seperti facebook lebih menonjolkan profil pribadi kalian, maka di Situs jejaring sosial khusus Blogger ini lebih menonjolkan profil Blog kalian, disamping itu kalian bisa menambahkan profil pribadi kita juga tentunya.


Memangnya apa kelebihan dan manfaat Blogcatalog? Mungkin akan saya terangkan secara rinci:

1. Karena khusus Blogger, maka yang menjadi anggota semuanya adalah Blogger.
2. Mempunyai fasilitas forum diskusi yang ramai dan berbobot. Kalian bisa mendapat backlink dari forum diskusinya jika menempatkan link Blog kalian disana..
3. Sebagai media promosi dan menambah traffic Blog dengan aktif di forum diskusinya.
4. Sarana diskusi dan bertanya kepada Blogger yang lebih senior mengenai Blogging atau tema lainnya yang sesuai dengan Blog Kalian
5. Sarana untuk membangun relasi dengan Blogger lain
6. Membangun citra dan Blog kalian.
7. Dan banyak manfaat lainnya yang bisa kalian temukan sendiri
8. Tentunya akan mendatangkan traffic ke blog kalian

Untuk mendaftar langsung saja kunjungi www.blogcatalog.com dan untuk langkah-langkah menambah atau mengklaim blog saya rasa tidak perlu diterangkan karena tinggal klik SignUp dan saat mendaftar kalian akan secara langsung dipandu Blogcatalog. Setelah mendaftar akun di blogcatalog dan menambahkan blog segeralah bergabung di forum diskusi, ada banyak tema di masing-masing forum diskusi tapi lebih baik dan saya sarankan masuk ke forum diskusi blogger indonesia karena kalian bisa mendapat ilmu blogging dari para senior blogger yang lebih dulu telah menggeluti dunia blogger.

Kalian bisa mencari Grup Blogger Indonesia dan grup lainnya melalui fasilitas “Group search” yang terletak di sidebar kanan Blogcatalog. Jangan sampai salah! Ada 2 grup yang bernama Blogger Indonesia di Blogcatalog, pilih yang anggotanya paling banyak. Atau klik DISINI untuk langsung menuju Grup tersebut agar kalian tidak tersesat. Setelah itu, klik “join group” dan Kalian pun akan segera tergabung di Grup Blogger Indonesia. Jika kalian ingin membuka forum diskusi baru, klik “start a new discussion” dan untuk menanggapi topik yang sedang dibahas, klik pada judul diskusinya dan isikan tanggapan kalian pada kotak ‘Comment” dibagian bawahnya. teruslah aktif diforum diskusi karena akan mendatangkan traffic yang sangat besar sebab saat kita memberi tanggapan dan tanggapan itu dianggap baik bagi blogger lain maka mereka akan tertarik dan merasa ingin melihat isi dari apa yang telah kalian tulisakan pada blog kalian. dan tentunya akan mendatangkan traffic.

Masih banyak lagi situs penyedia backlink dan directory yang berpagerank tinggi dan menguntungkan para blogger seperti Mybloglog, Technorati, Kombes, dan lain sebagainya. mungki dikesempatan lain akan saya bahas. terima kasih dan semoga info ini bermanfaat.



Silahkan klik tulisan "Poskan komentar" untuk berkomentar. saya menggunakan menu komentar dengan form pop-up agar tidak mengganggu aktifitas membaca kalian. terima kasih

16 comments:

Niammuddin Mz mengatakan...

om sya ko sllu di tolak knapayah...

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

mungkin persyratan dan langkah dalam registrasinya belum lengkap. silahkan lakukan kembali bila ada kesalahan silahkan kirimkan email kepada saya kembali. terima kasih telah berkunjung.

sragenholic mengatakan...

setelah membaca tulisan blog ini akhirnya saya putuskan untuk mendaftar di blogcatalog.. terimakasih

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

iya blogcatalog cukup bermanfaat karena bisa meningkatkan visitor via google.

tahyu mengatakan...

trimakasih infonya... jadi tau blogcatalog.

RA mengatakan...

mas, kl blognya di wordpress, bgm caranya ? mohon imbingannya

Stasiun Blog mengatakan...

Akhirnya informasi tentang blogcatalog saya dapatkan dari sini.

Informasi ini sangat bermanfaat, saya coba langsung aja deh karena saya rasa cukup besar manfaatnya ikut blogcatalog.

Trims infonya....

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

ya saya merasa senang jika artikel saya bermanfaat bagi kalian. salam kenal untuk para pembaca. ^_^
untuk RA: jika untuk wordpress mungkin dapat menggunakan script java. atau dapat disisipkan pada templatnya langsung. karena script blog catalog tidak terlalu rumit. semoga membantu.

arifinfo mengatakan...

makasih ilmunya :D

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

makasih kembali. ^_^

Handry Usa mengatakan...

Nice Info

selembutkasih mengatakan...

ok langsung ke tkp deh maksih ilmunya Ooommm

selembutkasih mengatakan...

bagus bgt

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

terima kaish telah berkunjung. salam kenal.

cayun mengatakan...

artikel yang sangat bermanfaat, ini akan membuat blog saya lebih baik. thanks
Link'a sudah terpasang di blog saya tlng pasang juga disini ya

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

oke segera ke TKP. ^_^

Selamat Datang Disitus Aziz

Selamat datang di situs saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya yang sangat sederhana ini. mohon maaf jika informasi yang disediakan sangat minim, dikarenakan kemampuan saya yang masih kurang, mari saling berbagi. semoga blogger indonesia bisa bersaing dengan blogger internasional lainnya. sukses slalu untuk semua.

Sekilas tentang penulis

Nama saya Aziz Imammudin Rhamadhan, saya seorang mahasiswa yang masih menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi di Bandung, salam kenal.

Aziz