Update 09 April 2011: Terima kasih telah berkunjung ke blog saya,maaf untuk ketidak nyamanannya karena blog dalam masa pembangunan. mohon dukungan dan motivasinya ya.... ^_^, salam: aziz imammudin rhamadhan.
Adsense Indonesia ads Internet Marketing - Online ads ads
Bookmark and Share
Bagi kalian yang membutuhkan tutorial cara menambah elemen diatas dan bawah posting blog agar dapat digunakan untuk menambah gadget yang kalian butuhkan nantinya, seperti menambah gadget untuk iklan, headline news, dan lainnya. Menambah elemen diatas atau bawah posting sangat membantu untuk menampilkan sebuah iklan atau gadget yang bermanfaat bagi blog agar terlihat lebih indah dan tidak merusak tampilan blog. Kalian bisa menambahkan elemen baru diatas dan bawah posting tanpa harus merubah dan mengedit template ataupun elemen halaman yang sudah ada. Kalian tinggal merubah beberapa baris kode. Baiklah langsung saja ikuti langkah-langkah berikut:


- Login ke akun Blogger kalian
- Pilih Tata Letak dan Edit Html

- Cari kode dibawah ini:


<div id="main-wrapper">
<b:section class="main" id="main" showaddelement="no">


atau



<div id="'wrapper'">


- Setelah menemukannya, ganti kode tersebut menjadi kode dibawah ini:


<div id="main-wrapper">
<b:section class="main" id="main" preferred="yes">




- Jika langkah-langkah diatas telah dilakukan, Simpan Template dan lihat hasilnya pada bagian Tata Letak maka akan tampil elemen baru diatas dan bawah posting blog kalian.

Jika menggunakan menu readmore atau baca selengkapnya pada blog kalian maka gadget yang akan dipasang pada bagian bawah posting akan muncul setelah mengklik readmore atau baca selengkapnya.

Selamat mencoba dan semoga bisa membantu bagi kalian yang membutuhkan, terima kasih telah berkunjung.



Silahkan klik tulisan "Poskan komentar" untuk berkomentar. saya menggunakan menu komentar dengan form pop-up agar tidak mengganggu aktifitas membaca kalian. terima kasih

12 comments:

Anonim mengatakan...

thanks bro artikenya

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

iya terima kasih kembali telah berkunjung.

awalyogy mengatakan...

blh nanya nggak, klw kita mau pasang bar seperti tempat chat gi mana sob....?

Kharisma chandra mengatakan...

bro saya cari kode untuk tambah elemen di atas postingan punya saya kok gak ada ya apa mang beda template beda???kalo bisa reply ke email jemberselatan.blg@gmail.com

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

@kharisma chandra: mungkin template yang anda gunakan sudah tidak bisa mengencrypt kode html nya karena default coding pada template. bisa lebih detail permasalahannya? mungkin saya bisa bantu menyelesaikannya. terima kasih.

Unknown mengatakan...

okkk... info yang sangat say butuhkan saat ini..

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

semoga bermanfaat.

Langit mengatakan...

Tapi koq hasilnya cuma diatas postingan yach...
trus klo biar widgetnya di bawah postingan gmn??? thank's...

Anonim mengatakan...

Makasih infonya sob,, sangat bermamfaat,,, http://kalangkangblog.blogspot.com/

ant_ok mengatakan...

Di blog saya cuma ada kode spt ini,

Udah saya ganti tp ga bisa di save alias ada pesan error...msih pemula jd msh bingung...thx.

facewoman mengatakan...

Nmantap kang hasilnya

smpn3rambangdangku mengatakan...

manta sob artikelnya, kunjungi jg blog jelek saya ya

Selamat Datang Disitus Aziz

Selamat datang di situs saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya yang sangat sederhana ini. mohon maaf jika informasi yang disediakan sangat minim, dikarenakan kemampuan saya yang masih kurang, mari saling berbagi. semoga blogger indonesia bisa bersaing dengan blogger internasional lainnya. sukses slalu untuk semua.

Sekilas tentang penulis

Nama saya Aziz Imammudin Rhamadhan, saya seorang mahasiswa yang masih menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi di Bandung, salam kenal.

Aziz