Update 09 April 2011: Terima kasih telah berkunjung ke blog saya,maaf untuk ketidak nyamanannya karena blog dalam masa pembangunan. mohon dukungan dan motivasinya ya.... ^_^, salam: aziz imammudin rhamadhan.
Adsense Indonesia ads Internet Marketing - Online ads ads
Bookmark and Share
Setelah beberapa hari terakhir sibuk mempersiapkan label wawasan pengetahuan dan informasi sehingga tidak sempat memposting artikel tentang tutorial blog. Jadi kali ini saya akan membahas sedikit tips untuk memasang tombol share diatas posting, jika kalian belum tau kegunaan tombol share tersebut maka saya akan sedikit menjelaskan kegunaannya, dengan memasang tombol share diblog kalian maka sama dengan kalian mempromosikan artikel kalian untuk berbagi kepada jejaring sosial seperti facebook, twitter, plurk, dan lain-lain. Yang dimana fungsinya adalah menautkan balik link yang tersebar disitus jejaring sosial ke dalam blog kalian lagi. pengunjung blog kalian akan merasa lebih mudah untuk membagi berbagai informasi yang menarik di blog kalian kepada orang lain tanpa harus mengetik maupun copas alamat/URL artikel yang ada di blog kalian. Cukup mengklik tombol share it! maka akan muncul berbagai situs bookmark maupun social network, dengan begitu...pengunjung yang memiliki akun di situs-situs tersebut akan menjadi lebih mudah hanya dengan mengklik tombol share it sekali saja. Untuk contoh bisa dilihat diatas posting blog saya ini terdapat tombol share yang disediakan oleh situs addthis.com. Baiklah saya rasa sudah terlalu panjang artikelnya,hhe. yuuuk langsung saja praktekan tutorialnya. memasang tombol share diatas posting blog menggunakan situs penyedia addthis.com :



ikuti langkah-langkah dibawah ini:

- Buka situs addthis.com
- Setelah berada di situs addthis.com maka langsung akan ada beberapa pilihan, saya akan langsung menjelaskannya:

1. Select Your Service:
Pilihan ini menentukan kalian memakai jasa Website, Wordpress, Blogger, Atau Myspace. kalian harus memilihnya sesuai dengan jasa blog yang kalian pakai, sebagai contoh saya memakai Blogger maka saya mengklik Icon Blogger yang tersedia.

2. Select A Button Style
 Pilihan ini untuk menentukan tombol yang mana yang nantinya akan kalian gunakan sebagai tombol share diblog kalian, sebagai contoh saya memilih tombol yang berada diurutan paling atas, yaitu seperti tombol yang ada diblog saya ini.

3. Do You Want Analytics?
 Pilihan ini adalah layanan yang disediakan bila kalian telah mendaftar dan registrasi akun di addthis.com dan kegunaanya untuk memantau frekuensi share yang dilakukan pengunjung diblog kalian, tapi jika tidak digunakan juga tidak masalah.

4. You're Done!
Pada pilihan ini kalian telah selesai melakukan lagkah 2-3 maka sekarang saatnya untuk melanjutkan langkah selanjutnya dengan mengklik tombol Get Your Button, klik dan kalian akan dibawa ke menu selanjutnya.

Setelah kalian melakukan langkah ke 4 dengan mengklik Get Your Button, makan secara otomatis kalian akan dibawa ke menu untuk menginstall tombol tersebut pada blog kalian. Jika kalian ingin langsung menginstall nya pada sidebar, cukup dengan mengklik pilihal Istall To Sidebar. Tetapi jika kalian ingin menempatkan tombol tersebut diatas posting maka kalian harus mengcopy script kode yang telah disediakan, dapat kalian lihat pada bagian bawah setelah Install To Sidebar, sekarang klik Copy Code dan lakukan langkah dibawah ini:

- Masuk ke akun Blogger
- Pilih Tata Letak, dan klik Edit HTML, jangan lupa centang
Cari kode dibawah ini: ( kode dibawah ini adalah untuk meletakan tombol diatas posting, kalian juga bisa meletakan tombol tersebut sesuai keinginan kalian dengan cara menempatkannya seperti di outer-wrapper, siderbar, dll. )

<div class='post-body entry-content'>


Dan Letakan kode dibawah ini tepat diatas nya:

<div style='float:right;padding:0px;'>
Disni letakan kode script tombol addthis yang telah kalian copy dari situs addthis.com
</div>


Setelah itu Simpan Template, dan lihat hasilnya. huuuhhh capek juga ya nulis artikel yang cukup panjang ini,hhe. Semoga bermanfaat. jika ada pertanyaan silahkan dikolom komentar.



Silahkan klik tulisan "Poskan komentar" untuk berkomentar. saya menggunakan menu komentar dengan form pop-up agar tidak mengganggu aktifitas membaca kalian. terima kasih

7 comments:

Bangkit Agustian mengatakan...

tengkyu brader atas infonya :) sukses nih tak aplikasikan ke blog q.
klo berkenan, silahkan mampir ke blog q http://setenangpagihari.blogspot.com

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

iya segera akan saya link back. terima kasih telah berkunjung. semoga bermanfaat.

unigita mengatakan...

Terima kasih infonya ya,sangat bermanfaat untuk saya yang baru mulai ngeblog ini:)

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

yupzz.. ^_^ semoga bermanfaat.

Travel Book mengatakan...

makasih ya gan info nya...
saya juga mau tanya,
klo pasang nya di bawah posting gimana ya, gan??
:D

AHMAD mengatakan...

mas kalo masang addthisnya pada blog dengan fasilitas readmore gimana?

ferrichigo mengatakan...

Thanks Ya.. Sebenernya udah tau cara pasang addthis...tapi lupa..sekarang udah ingat lagi...hehhehe

Selamat Datang Disitus Aziz

Selamat datang di situs saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya yang sangat sederhana ini. mohon maaf jika informasi yang disediakan sangat minim, dikarenakan kemampuan saya yang masih kurang, mari saling berbagi. semoga blogger indonesia bisa bersaing dengan blogger internasional lainnya. sukses slalu untuk semua.

Sekilas tentang penulis

Nama saya Aziz Imammudin Rhamadhan, saya seorang mahasiswa yang masih menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi di Bandung, salam kenal.

Aziz