Update 09 April 2011: Terima kasih telah berkunjung ke blog saya,maaf untuk ketidak nyamanannya karena blog dalam masa pembangunan. mohon dukungan dan motivasinya ya.... ^_^, salam: aziz imammudin rhamadhan.
Adsense Indonesia ads Internet Marketing - Online ads ads
Bookmark and Share

Masih posting mengenai Cbox tapi kali ini saya akan sedikit memodif tampilah cbox tersebut, kalau kemarin saya memposting cara daftar dan memasang cbox pada blogger maka sekarang adalah memasang background pada cbox, bisa kalian lihat pada bagian kanan lebih tepatnya pada cbox di blog ini menggunakan background, kalian pun bisa menggunakan cbox yang ada backgroundnya bahkan background tersebut bisa kalian modif sesuka hati kalian. Tapi sebelumnya kalian harus melakukan langkah-langkah dibawah ini :



- Masuk ke www.cbox.ws dengan akun yang telah kalian buat
- Pada menu Look & Feel settinglah seperti perintah dibawah ini:

Layout Optinons atur seperti gambar dibawah ini: kemudian klik Save


Selanjutnya pada Style Preset pilih tampilan Transparent / tembus pandang kemudian Save.
Setelah langkah diatas selesai, ambil kode script cbox nya pada menu Publish! copy kode tersebut.

- Kemudian masuk ke blogger dan pilih Tata Letak klik Elemen Laman pilih Tambah Gadget dan pilih Html/Javascript, dan masukan kode dibawah ini:


<div style="background-position:center;background:url(http://img6.imageshack.us/img6/7582/azizcbox.gif);
width:200px; height:350px;
padding-top:60px;padding-left:1px;
background-repeat:no-repeat;">

Disini paste kan kode script cbox yang telah kalian copy tadi,

</div>


Untuk background bisa kalian ganti dengan mengganti alamat URL gambar http://img6.imageshack.us/img6/7582/azizcbox.gif dengan gambar yang kalian inginkan. Kemudian Simpan dan lihatlah hasilnya.

Semoga posting kali ini bermanfaat dan jangan lupa komentar ya..... ^_^



Silahkan klik tulisan "Poskan komentar" untuk berkomentar. saya menggunakan menu komentar dengan form pop-up agar tidak mengganggu aktifitas membaca kalian. terima kasih

11 comments:

Risky MW mengatakan...

kunjungan sekaligus mw bilang makasih yaa..bwat tips nya ini.. bisa bikin aku percantik d blog..hehehehe.. sekali lagi makasih yaaa n' salam kenal.. ^___^

Tihang mengatakan...

Trims tutornya sob, mampir blk ya...

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

terima kasih yang telah berkunjung, secepatnya saya akan melink back blog kalian, semoga saja kita bisa berteman baik. salam kenal.

Dede Suhada Al Gifary mengatakan...

mantap...........

:D

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

terima kasih om ^_^.

NgePas mengatakan...

Mkash sob,,ni yg saya lg cari.. oy ni background terpasang di bagian atas cbox atau bodyx sob..

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

di bagian body, bisa di lihat pada cotoh cbox yang ada di sebelah kanan atas blog saya ini. terima kasih telah berkunjung.

Sepak-an mengatakan...

kk, w msh bingung. klo taro nti gak gabung

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

harus menggunakan beberpa kode html untuk memisahkan background dan frame cboxnya, tapi cara diatas masih bisa dilakukan, mungkin kamu ada sedikit kesalahan pada saat meletakan kode2nya, maklum lah kode2 itu susah dibaca,hhe

ant_ok mengatakan...

Tip yang bermanfaat bagi blogger pemula spt saya...thx bro...Sukses..

Fajrin mengatakan...

manteb gan

Selamat Datang Disitus Aziz

Selamat datang di situs saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya yang sangat sederhana ini. mohon maaf jika informasi yang disediakan sangat minim, dikarenakan kemampuan saya yang masih kurang, mari saling berbagi. semoga blogger indonesia bisa bersaing dengan blogger internasional lainnya. sukses slalu untuk semua.

Sekilas tentang penulis

Nama saya Aziz Imammudin Rhamadhan, saya seorang mahasiswa yang masih menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi di Bandung, salam kenal.

Aziz