Update 09 April 2011: Terima kasih telah berkunjung ke blog saya,maaf untuk ketidak nyamanannya karena blog dalam masa pembangunan. mohon dukungan dan motivasinya ya.... ^_^, salam: aziz imammudin rhamadhan.
Adsense Indonesia ads Internet Marketing - Online ads ads
Bookmark and Share

Setelah lama tidak update blog karena banyaknya kesibukan akhirnya sekarang baru sempat update blog ini, masih membahas seputar Menghias Blog. Jika pada posting sebelumnya saya membahas mengenai Menambah Elemen Diatas Dan Bawah Posting Blogger nahhh kali ini posting yang akan saya bahas adalah Menambah Elemen Diatas Header Blog. Baiklah langsung saja saya berikan langkah-langkahnya:




-Tampilah Semula saat membuka Elemen halaman adalah seperti di bawah ini:






-Dan untuk menambah elemen diatas header kalian tinggal melakukan seditik perubahan pada menu Edit Html.
-Login ke Dashboard >> Rancangan >>  Edit HTML , centang pada "Expand widget template"
-Cari kode berikut ini:

<div id='header-wrapper'>
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='1' showaddelement='no'>

-Dan gantilah kode diatas menjadi seperti kode dibawah ini:

<div id='header-wrapper'>
<b:section class='header' id='header' maxwidgets='4' showaddelement='yes'>

-Setelah itu klik Simpan Template dan jika berhasil maka tampilannya akan seperti gambar berikut.





Selamat mencoba dan semoga posting kali ini bisa bermanfaat dan membantu kalian untuk lebih berkreasi di dunia blogging.



Silahkan klik tulisan "Poskan komentar" untuk berkomentar. saya menggunakan menu komentar dengan form pop-up agar tidak mengganggu aktifitas membaca kalian. terima kasih

9 comments:

Miharties mengatakan...

itu untuk tambah gadget ya mas??
kalo buat nampilin artikel baru yang melayang tu gmn mas??
posting doong!!!

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

iya,
banyak tipe nya, mau yang letaknya di header dan bisa bergeser ya??? segera akan dipostig, teriam kasih telah berkunjung. oh iya kalau mau cepat silahkan search aja slide realeted post di goolge. ^_^

Anonim mengatakan...

wah, gagale mas, saat saya add gambar, malah melorot kebawah tuh gak pas diujung atas, udah diotak atik koq morat maret, minta pencerahannya ya mas...

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

gambar harus disesuaikan dengan ukuran template dan ukuran luas gadgenya. mungkin ukuran gambar terlalu besar. disarankan digunakan untuk meletakan beberapa gambar kecil dan informasi. bisa dilihat seperti diheader blog saya ini ada beberapa gambar iklan dan informasi. tepat diatas postingan blog. semoga berhasil. jika masih belum bisa silahkan komentar yg lebih spesifik lagi.

blogonol mengatakan...

kalau boleh ane saran, kayaknya lebih tepat membuat navigasi di bagian header, karena fungsinya juga akan sama, terus masalah untuk memasukkan foto pada bagian tersebut, mungkin kita bisa mensiasati dengan membuat kolom widget di bagian header, namun fungsinya hanya sebagai tampilan biasa, mungkin sebagai pengganti nama blog, descripsi blog atau lainnya...ok gan makasih atas infonya dan maaf sekali lagi kalau ane lancang. salam persahabatan sesama blogger.

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

komentar yang sangat menarik dan bermanfaat. terima kasih sarannya mas. ^_^

rapekans mengatakan...

sob cara nampilin cbox di blogspot gmana? Kalau bisa posisi cbox nya di bagean kiri thank sblm nya

nggitzanez mengatakan...

mas kerent banget..follow back yah...
nggitzafunia.blogspot.com

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

ok akan saya balas semua nya. terima kasih telah berkunjung.

Selamat Datang Disitus Aziz

Selamat datang di situs saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya yang sangat sederhana ini. mohon maaf jika informasi yang disediakan sangat minim, dikarenakan kemampuan saya yang masih kurang, mari saling berbagi. semoga blogger indonesia bisa bersaing dengan blogger internasional lainnya. sukses slalu untuk semua.

Sekilas tentang penulis

Nama saya Aziz Imammudin Rhamadhan, saya seorang mahasiswa yang masih menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi di Bandung, salam kenal.

Aziz