Update 09 April 2011: Terima kasih telah berkunjung ke blog saya,maaf untuk ketidak nyamanannya karena blog dalam masa pembangunan. mohon dukungan dan motivasinya ya.... ^_^, salam: aziz imammudin rhamadhan.
Adsense Indonesia ads Internet Marketing - Online ads ads
Bookmark and Share
Perhatikan gambar disamping yang berwarna orange dan terdapat efek bayangan pada gambar tersebut, ternyata pada gambar yang akan dimasukan ke dalam posting artikel blog bisa diberi efek bayangan juga, kalian bisa melihat contohnya di blog saya ini yang semua gambar pada posting dihiasi dengan efek bayangan. Untuk membuat sebuah efek bayangan pada gambar posting tidaklah sulit, cukup menambahkan sedikit kode CSS. tapi efek bayangan ini hanya akan berpengaruh di area posting blog atau di artikel blog saja. untuk banner dan lain-lain saya rasa itu tidak bisa, kecuali kalian mengeditnya dengan software edit foto. Jika kalian tertarik langsung saja lakukan langkah-langkah dibawah ini :

- Login ke akun Blogger kalian, lalu pilih Tata Letak dan klik Edit HTML
- Cari kode ]]></b:skin> lalu paste kode CSS dibawah ini tepat di atasnya:


.drop-shadow img {
background:url(http://i30.tinypic.com/1qsh1h.jpg) no-repeat right bottom;
padding: 5px 10px 10px 5px;
}
- Cari kode <data:post.body/>  lalu ganti dengan kode dibawah ini:
 <div class='drop-shadow'><data:post.body/></div>
Setelah semua langkah diatas dilakukan dengan benar, sekarang tinggal di SAVE dan lihat hasilnya pada gambar yang kalian masukan ke dalam postingan artikel blog kalian.
Keterangan:
Pada efek shadow yang saya berikan diatas adalah efek shadow yang berwarna abu-abu, kalian juga bisa menggantinya dengan warna pink,merah atau biru sesuai keinginan tapi dengan syarat kalian harus membuat gambar seperti "http://i30.tinypic.com/1qsh1h.jpg" dan merubah shadow pada gambar tersebut menjadi warna yang kalian inginkan. Setelah itu upload gambar hasil editan kalian tadi kemudian ambil URL nya dan ganti alamat http://i30.tinypic.com/1qsh1h.jpg pada kode CSS diatas dengan URL gambar yang telah kalian edit.
selamat mencoba dan semoga bermanfaat. jika ada pertanyaan silahkan pada kolom komentar dan insyallah akan saya jawab. terima kasih.


Silahkan klik tulisan "Poskan komentar" untuk berkomentar. saya menggunakan menu komentar dengan form pop-up agar tidak mengganggu aktifitas membaca kalian. terima kasih

2 comments:

Gee mengatakan...

GAN MO NANYA KLO BIKIN MENU KAYA PROFILE AGAN D PINGGIR GIMANA SIH??? MOHON PENCERAHANNYA

aziz imammudin rhamadhan mengatakan...

itu namanya Panel Slide Vertikal. bisa di search di google. jika belum bisa atau tidak ketemu nanti bisa hubungi saya dan akan langsung saya kirim tutorial nya.

Selamat Datang Disitus Aziz

Selamat datang di situs saya, semoga saja kalian bisa mendapatkan apa yang kalian butuhkan diblog saya yang sangat sederhana ini. mohon maaf jika informasi yang disediakan sangat minim, dikarenakan kemampuan saya yang masih kurang, mari saling berbagi. semoga blogger indonesia bisa bersaing dengan blogger internasional lainnya. sukses slalu untuk semua.

Sekilas tentang penulis

Nama saya Aziz Imammudin Rhamadhan, saya seorang mahasiswa yang masih menuntut ilmu di salah satu perguruan tinggi di Bandung, salam kenal.

Aziz